Jumat, 23 September 2011

Jangan Menyerah

Dulu, ketika aku kelas 8 SMP, aku sudah bingung ingin melanjutkan sekolah ke SMA mana. Waktu itu, aku mulai tahu bahwa ada SMA di Palembang yang bertaraf internasional serta menawarkan beasiswa penuh. Sejak saat itu aku tertarik untuk mendaftar ke SMA tersebut. aku pun tahu bahwa namanya adalah SMAN Sumatera Selatan (Sampoerna Academy).

Setelah kelas 9 sebelum ujian, pendaftaran SMAN Sumatera Selatan telah dibuka. Aku langsung download formulirnya dan menyerahkannya kepada guru untuk dikirimkan ke alamat sekolah. Satu orang temanku juga ikut pendaftaran. Entah mengapa, aku begitu optimis bisa lolos seleksi itu.

Tibalah waktunya pengumuman, hasil pengumuman itu diposting di internet. Aku sangat kecewa sekali saat aku tidak melihat namaku dalam daftar lolos seleksi. Saat itu aku sangat kecewa dan hampir putus asa. Tapi untuk apa aku sesali hal yang telah terjadi? Mungkin ini yang terbaik buat aku. Tanpa pikir panjang, aku mendaftar di SMA Sampoerna Academy Bogor, karena sekolah ini merekrut siswa dari seluruh Indonesia.

Suatu hari, saat aku dan keluargaku berbincang-bincang, terdengar suara HP ayahku. Setelah dijawab, ternyata penelpon mengatakan bahwa ia berasal dari Sampoerna Academy Bogor dan menyatakan bahwa Mukhsin berhak mengikuti test selanjutnya. Saat itu, hatiku sangat senang, bahagia dan puas mendengar hal itu. Selang seminggu, aku mengikuti test tersebut. Testnya lumayan susah sihh....

Seminggu setelah test, aku ditelpon lagi oleh pihak sekolah. Dan Alhamdulillah, aku terpilih menjadi siswa SMA Sampoerna Academy Bogor. Hatiku sangat senang sekali. Ayahku, Ibuku, Adikku, dan semua teman-temanku juga ikut senang mendengar hal itu. Lantas, kami mengadakan syukuran.


Dari pengalaman tersebut, saya bisa belajar untuk bisa tegar dalam menghadapi masalah dan saya yakin bahwa Allah akan memberikan jalan yang terbaik....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar